Tautan-tautan Akses

Afghanistan Kalahkan Pakistan dalam Kejuaraan Cricket


Penggemar Afghanistan menyaksikan piala dunia cricket 2015 antara Afghanistan dan Bangladesh di Kabul, 18 Februari 2015.

Afghanistan mengalahkan Pakistan hari Minggu (19/11), dalam final Piala Asia cricket di bawah usia-19 di Kuala Lumpur, yang memberi kesempatan yang jarang mengadakan perayaan di sebuah negara yang sangat membutuhkan peralihan suasana dari kekerasan maut yang tidak henti-hentinya.

Tim Afghanistan menang dengan telak atas Pakistan, dengan selisih angka yang sangat besar 185 run untuk merebut piala kejuaraan.

Kemenangan itu menunjukkan peningkatan besar dalam cricket Afghanistan, yang menyebar ke negara yang dilanda perang itu dari kamp-kamp pengungsi di negara tetangganya Pakistan dan telah menjadi salah satu olah raga paling popular di Afghanistan dalam beberapa tahun ini.

Dewan Cricket Internasional atau ICC tahun ini menerima Afghanistan sebagai anggota penuh yang ke-12, yang merupakan pengakuan kemajuan olah raga itu di tingkat nasional Afghanistan.Anggota penuh lain ICC adalah negara yang telah mempunyai tradisi cricket: Malaysia, Inggris, Australia, Bangladesh, Afrika Selatan, Selandia Baru, Pakistan, Hindia Barat, India, Irlandia, Sri Lanka dan Zimbabwe. [gp]

Opini Anda

Tunjukkan komentar

XS
SM
MD
LG