Tautan-tautan Akses

AS

Adam West, “Batman” Tahun 1960-an Tutup Usia


ARSIP - Aktor Adam West, yang berperan dalam seri televisi tahun 1960-an “Batman,” berpose di mobil Batmobile asli yang digunakan dalam film tersebut dalam ajang tahunan RetroFest, 14 Agustus di Santa Monica, California.

Bintang serial televisi “Batman” tahun 1960-an, Adam West, meninggal dunia karena leukemia hari Jum’at malam (9/6) dalam usia 88 tahun.

Adam West, bintang televisi terkenal yang dicintai karena perannya sebagai “Batman” pada tahun 1960an, meninggal dunia Jum’at malam (9/6) karena leukemia, pada usia 88 tahun.

Peran West sebagai Caped Crusader yang legendaris, hanya ada dalam 120 episode dengan rentang penayangan selama tiga tahun; tetapi telah menjadi puncak karirnya. Meskipun demikian banyak kritikus menilai apapun itu, Adam West meninggalkan warisan berharga.

Putra petani dan penyanyi opera ini dilahirkan di negara bagian Washington. Salah satu peran pertamanya adalah dalam pertunjukkan anak-anak “El Kini Popo” dimana salah seorang bintang utamanya adalah seekor simpanse.

Penampilannya yang gagah dan suaranya yang berat membuatnya memainkan banyak peran yang memamerkan “kejantanan” dalam film dan televisi tahun 1960an, terutama film-film bertema fiksi-ilmiah dan kejahatan. Ia juga tampil di sebuah film komedi yang sangat terkenal “Three Stooges”.

Adam West menikah tiga kali dan memiliki enam anak. Ketika mengumumkan kabar kematiannya, keluarga West mengatakan “ayah kami melihat dirinya sebagai Bright Knight, dan mengilhami kehidupan fans-nya untuk senantiasa memberikan dampak positif. Ia telah menjadi dan akan selalu menjadi pahlawan kami.” [em]

XS
SM
MD
LG