Tautan-tautan Akses

Film A Wrinkle in Time adalah film sains fiksi yang diadaptasi dari novel karangan penulis Amerika Madeleine L'Engle. Meski sudah pernah di adaptasi dalam film televisi tahun 2003 namun tidak menghalangi Walt Disney Pictures untuk merilis kembali film ini disutradarai dan didukung oleh sejumlah aktivis perempuan.

Ava DuVernay adalah sutradara yang tahun ini mendapat nominasi Oscar lewat film dokumenter Thirteenth Amendment to the United States Constitution, yang melarang perbudakan. Ava menjadi sutradara perempuan pertama yang dinominasikan untuk kategori dokumenter dan sekarang menjadi sutradara perempuan pertama yang menggarap film dengan anggaran lebih dari 100 juta dolar dalam film A Wrinkle in Time.

Aktor Chris Pine tidak melihat perbedaan pada pekerjaannya sebagai aktor dengan sutradara laki-laki atau perempuan.

Pine mengatakan ia melihatnya sebagai pekerjaan. Ia bekerja dengan orang-orang yang disukainya dan kebetulan dua film terakhirnya di sutradarai perempuan. Bukan berarti ia tidak menyukai sutradara laki-laki, dan memang seharusnya tidak ada perbedaan.

Chris Pine juga berharap pembahasan mengenai gender dalam pembuatan film segera dihentikan dan beralih pada pembahasan terkait pekerjaan sutradara itu sendiri.

Oprah Winfrey dan aktris Reese Witherspoon serta Mindy Kaling ikut meramaikan film ini.

Witherspoon mengatakan, kerja sama mereka sangat menyenangkan dan ia bisa banyak belajar, semua yang terlibat melakukan multi tasking/banyak hal sekaligus, tapi sangat menyenangkan memiliki energi yang beragam dan bekerja sama dalam film ini.

Kamis lalu Witherspoon juga meraih nominasi Emmy untuk serial HBO "Big Little Lies" dan Oprah Winfrey dengan bangga memuji keberhasilan dan ide-ide Witherspoon.

Film "A Wrinkle in Time," juga dibintangi pendatang baru Storm Reid, yang menjadi remaja putri yang berpetualang menembus batas waktu untuk menemukan ayahnya yang hilang karena terperangkap dalam ruang dan waktu. Naskah film ini digarap oleh peraih Oscar Jennifer Lee, yang menulis dan juga ikut menyutradarai film "Frozen."

Film "A Wrinkle in Time," baru akan diputar di Amerika bulan Maret tahun depan. [my/ii]

XS
SM
MD
LG