Tautan-tautan Akses

Anak Laki-Laki Indonesia Umur 3 Tahun Positif Terkena Penyakit Flu Burung


Para pejabat Departemen Kesehatan Indonesia mengemukakan, seorang anak laki-laki berumur 3 tahun telah dites positif terkena penyakit flu burung. Suharda Ningrum, pejabat dari bagian Informasi penyakit flu burung, Departemen Kesehatan mengukuhkan hari ini bahwa anak lelaki itu adalah orang Indonesia ke-111 yang terjangkit penyakit itu.

89 dari jumlah tsb telah meninggal dunia. Para petugas kesehatan mengungkapkan, anak itu kini sedang dirawat di sebuah RS karena gejala-gejala yang ringan. Menurut mereka, anak itu berasal dari Tanggerang. Paling sedikit seorang anak lagi meninggal dunia karena flu burung di kota yang sama. Lazimnya orang terkena penyakit tsb melalui unggas yang sakit atau mati.

Organisasi Kesehatan Sedunia, WHO, mengemukakan 204 orang telah meninggal dunia di seluruh dunia sejak merebaknya penyakit tsb pada tahun 2003. Para saintis khawatir virus H5N1 akan dapat bermutasi ke dalam bentuk yang lebih mudah berjangkit antara sesama manusia. Bila ini terjadi hal ini akan dapat menimbulkan wabah yang mendunia.

XS
SM
MD
LG