Tautan-tautan Akses

Chavez Berjanji Akan Meneruskan Program-Program Sosialnya Untuk Kaum Dhuafa - 2004-08-23


Presiden Venezuela Hugo Chavez berjanji akan melangkah ke depan dengan apa yang ia sebut "revolusi bagi kaum miskin", meskipun golongan oposisi menolak mengakui kemenangannya dalam referendum recall pekan lalu.

Presiden Chavez memberikan komentar itu hari Ahad dalam program radio dan televisi mingguannya. Kantor Berita Associated Press mengutip Presiden Venezuela itu yang mengatakan "pintu terbuka" bagi lawan-lawannya yang ingin mengakui kemenangan recallnya.

Pernyataan itu dikeluarkan sehari setelah para pengamat internasional mengumumkan audit acak kertas suara dari referendum itu mengkonfirmasi hasil pemilu resmi.

Carter Center dan Organisasi Negara-negara Benua Amerika mengatakan mereka tidak menemukan bukti untuk mendukung klaim pihak oposisi bahwa mesin pemungutan suara elektronik telah digunakan untuk melakukan kecurangan dalam pemungutan suara 15 Agustus yang lalu.

Sementara itu, Chavez telah menunjuk menteri penerangan Jesse Chacon sebagai menteri Dalam Negeri dalam perombakan kabinetnya. Andres Izzara, atase pers, akan menggantikan sebagai menteri penerangan.

XS
SM
MD
LG