Tautan-tautan Akses

Pabrik di Kanada Kemungkinan Pasok Makanan Ternak Yang Tercemar


Para pejabat Amerika mengatakan, pekan depan mungkin mereka akan telah tahu apakah sapi yang diimpor dari Kanada ke Amerika mengidap penyakit sapi gila.

Pejabat Departemen Pertanian Amerika, Ron de Haven mengatakan hari Rabu, para pejabat sedang menguji DNA delapan ekor sapi, untuk mengetahui apakah mereka mengidap penyakit itu.

Seeokor sapi yang dikirim dari Alberta, Kanada, ke sebuah peternakan di negara bagian Washington pekan lalu didapati mengidap penyakit sapi gila.

Seorang inspektur Kanada mengatakan, pihak berwenang negara itu sedang menyelidiki kemungkinan kaitan antara kasus penyakit sapi gila di Washington itu dan sebuah pabrik pengolahan daging di Kanada bagian utara.

Harian Edmonton Journal mengutip inspektur itu mengatakan, pabrik di kota Edmonton, provinsi Alberta itu mungkin telah memasok produk tercemar ke pabrik yang mengolah makanan ternak yang digunakan di sebuah peternakan di Alberta, di mana sapi yang bermasalah itu dilahirkan.

Menurut laporan itu, pabrik itu mungkin juga memasok bahan makanan ternak yang tercemar, yang mengakibatkan kasus penyakit sapi gila di Kanada bulan Mei lalu.

Laporan itu mengatakan, pengolahan makanan ternak itu mungkin berlangsung sebelum tahun 1997, ketika Amerika dan Kanada melarang menggunakan sisa sisa produk tubuh sapi sebagai campuran makanan ternak.

XS
SM
MD
LG