Tautan-tautan Akses

AS akan Tetap Adili Tersangka Otak Serangan 11 September di New York


<!-- IMAGE -->

Pemerintah Amerika tetap akan mengadakan sidang pengadilan atas tersangka otak serangan 11 September tahun 2001 di kota New York, dimana sebagian besar korban tewas pada hari itu.

Ini dikatakan oleh jurubicara presiden Barack Obama, Robert Gibbs hari Minggu. Katanya, pejabat pemerintah federal telah membahas masalah ini dengan walikota New York dan pejabat lokal lainnya. Kebanyakan warga kota New York dilaporkan lebih suka sidang pengadilan itu dipindahkan ke luar kota, supaya jangan mengganggu kegiatan rutin di kawasan pengadilan di pulau Manhattan.

Kata Gibbs, ia mengira Khalid Sheikh Mohammed, yang dilaporkan sebagai dalang serangan 11 September itu, akan dinyatakan bersalah dan dijauhi hukuman mati.

David Axelrod, penasihat senior Gedung Putih mengatakan pada jaringan televisi NBC bahwa Presiden Obama menginginkan pengadilan itu diadakan di pengadilan sipil dekat kawasan dimana gedung kembar pusat perdagangan dunia pernah berdiri. Kedua gedung itu runtuh tidak lama setelah ditabrak oleh dua pesawat penumpang Amerika, yang katanya dibajak oleh terroris.


XS
SM
MD
LG