Tautan-tautan Akses

Pidato Kenegaraan Obama Hari Ini Diduga Bahas Ekonomi


<!-- IMAGE -->

Presiden AS Barack Obama diperkirakan akan memusatkan perhatian pada ekonomi negara dalam pidato kenegaraannya besok, termasuk permohonan kepada Kongres akan pembekuan pengeluaran selama tiga tahun dalam program dalam negeri, dalam usaha mengurangi defisit federal yang membubung.

Obama akan menyampaikan pidato yang disiarkan televisi secara nasional kepada Kongres pada waktu ketika angka pendukungnya telah menurun dan angka pengagguran 10%.

Gedung Putih telah menghadapi tekanan yang bertentangan untuk memotong pengeluaran, sementara menciptakan lapangan pekerjaan dan memperbaiki ekonomi yang menurun.

Sekertaris Pers Gedung Putih Robert Gibbs mengatakan Presiden akan kebanyakan membahas cara mengusahakan agar ekonomi Amerika bergerak kembali dan akan mengingatkan rakyat Amerika bahwa program yang ia prakarsai dalam tahun pertama memegang jabatan mungkin telah berhasil mengecah bencana ekonomi.

Obama juga diperkirakan akan menyinggung soal usaha kontra-terorisme dan prakarsa utamanya, reformasi perawatan kesehatan.


XS
SM
MD
LG