Tautan-tautan Akses

Menlu Clinton Kesal atas Kecaman Terhadap Peran AS dalam Bantuan bagi Haiti


<!-- IMAGE -->

Menteri Luar negeri Amerika Hillary Clinton mengatakan "ia sangat kesal" atas kecaman asing mengenai tanggapan Amerika terhadap gempa di Haiti.

Clinton hari Selasa mengatakan kepada karyawan Departemen Luar Negeri Amerika bahwa sebagian anggota media internasional "salah mengartikan" tanggapan militer dan sipil Amerika dalam menyediakan bantuan kepada warga Haiti yang sangat membutuhkan.

Kini ada lebih dari 15 ribu tentara Amerika di Port-au-Prince dan sekitarnya, dan masih ada tentara tambahan yang akan dikirim.

Clinton juga mengatakan Amerika menggunakan "pembangunan dan diplomasi" dalam menghadapi bencana itu.

Dalam kesempatan terpisah, kepala bantuan militer Amerika di Haiti mengatakan warga Haiti di seluruh ibukota menyambut baik pasukan Amerika dan Amerika telah menyerahkan lebih dari satu juta botol air minum dan satu juta paket makanan jadi.

Di Port-au-Prince saja sekitar satu juta orang tidak punya tempat tinggal. Banyak penduduk sangat membutuhkan bantuan, menyusul gempa tanggal 12 Januari yang menewaskan sekitar 200 ribu warga Haiti dan menghancurkan sebagian besar Ibukota negara itu.


XS
SM
MD
LG