Tautan-tautan Akses

4 Tewas Akibat Serangan Pesawat Tanpa Awak AS di Pakistan


Pejabat-pejabat intelijen Pakistan mengatakan setidaknya empat tewas dalam serangan yang diduga oleh pesawat tanpa awak milik Amerika di kubu militan di Waziristan Utara.

Para pejabat mengatakan beberapa rudal menghantam rumah dan kendaraan dekat Miranshah, Jumat. Kawasan itu berdekatan dengan perbatasan Pakistan - Afghanistan.

Serangan terjadi sehari setelah Presiden Asif Ali Zardari memperingatkan, serangan oleh pesawat tanpa awak milik Amerika merongrong "konsensus nasional" Pakistan saat negara itu berperang melawan militan. Namun, beberapa anggota Kongres Amerika yang sedang berkunjung memberitahu pejabat-pejabat Pakistan serangan rudal yang kontroversial itu harus diteruskan.

Sementara itu, pejabat Pakistan mengatakan setidaknya delapan tersangka militan tewas dalam ledakan di tempat persembunyian mereka di pusat perdagangan, Karachi.

Tim penyelidik mengatakan ke delapan tersangka militan secara tidak sengaja meledakkan bahan-bahan peledak itu hari Jumat, menghancurkan tempat persembunyian mereka.

Regu penjinak bom membantu menyisir reruntuhan itu. Polisi mengatakan beberapa dari korban itu adalah militan dan setidaknya dua tersangka telah ditangkap.



XS
SM
MD
LG