Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri Tewaskan 8 Warga AS di Afghanistan Timur


Pejabat Amerika di Kabul mengatakan seorang pembom bunuh diri telah menewaskan 8 warga sipil Amerika di sebuah pangkalan militer Amerika di Afghanistan Timur.

Pejabat mengatakan tak ada tentara Amerika atau NATO yang tewas dalam ledakan Rabu di Pangkalan Chapman, provinsi Khost. Tak ada perincian lainnya yang diberikan.

Provinsi ini berbatasan dengan wilayah kesukuan Waziristan Utara, dimana militan Taliban dan sekutu mereka melancarkan serangan lintas perbatasan.

Sementara itu, seorang jurubicara pasukan internasional di Afghanistan mengatakan, NATO sejauh ini tidak punya bukti langsung untuk mendukung pernyataan pemerintah Afghanistan bahwa pasukan asing menewaskan 10 warga sipil di Afghanistan Timur pada hari Minggu.

Kolonel Wayne Shanks mengatakan kepada reporter Rabu, bahwa NATO telah minta dilakukan nya penyelidikan gabungan terhadap insiden tersebut.

Penyelidik pemerintah Afghanistan sebelumnya menyimpulkan bahwa pasukan asing menewaskan warga sipil, termasuk anak-anak sekolah selama operasi yang berlangsung hari Minggu di provinsi Kunar.

XS
SM
MD
LG