Tautan-tautan Akses

Iran Uji Coba Misil Jarak Menengah yang Ditingkatkan


Ujicoba misil Iran
Iran mengatakan, pihaknya telah menguji coba sebuah versi misil yang mengalami peningkatan serta memiliki jangkauan jarak menengah. Ini merupakan tindakan yang menurut Amerika berlawanan dengan pernyataan "maksud-maksud damai" dari negara itu.

Televisi pemerintah Iran Rabu memperlihatkan video dari peluncuran misil Sejil 2. Misil ini punya jangkauan sekitar 2000 kilometer, dan mampu menghantam Israel dan pangkalan Amerika di Eropa tenggara.

Seorang jurubicara Gedung Putih mengatakan, "uji ini memperbesar tekad dan keseriusan masyarakat internasional" untuk mengkonfrontir Iran sehubungan program nuklir nya.

Seorang pejabat senior Departemen Luar Negeri Amerika mengatakan wakil-wakil dari Amerika, Inggris, Rusia, Tiongkok, Perancis dan Jerman akan menyelenggarakan konferensi minggu depan guna membahas sebuah opsi tindakan terhadap Iran, termasuk pemberlakuan sanksi-sanksi PBB.

Teheran berulang kali membantah tuduhan pihak Barat bahwa negara itu berusaha mengembangkan senjata nuklir dan memanfaatkan program energi atom sipilnya sebagai topeng.



XS
SM
MD
LG