Tautan-tautan Akses

Jenderal Petraeus: Kemajuan di Afghanistan akan Berlangsung Lambat


Jenderal Amerika David Petraeus mengatakan kemajuan untuk menumpas pemberontakan di Afghanistan akan berlangsung lebih lambat dibandingkan peningkatan operasi militer Amerika di Irak dua tahun yang lalu.

Berbicara di Gedung Kapitol pada hari Rabu, Jenderal Petraeus, Panglima dari Komando Pusat Amerika, mengatakan ia sepenuhnya mendukung keputusan Presiden Barack Obama untuk menempatkan tambahan 30 ribu pasukan Amerika di Afghanistan.

Jenderal Petraeus mengatakan situasi di Afghanistan kemungkinan akan bertambah sulit, tetapi sukses bisa dicapai. Ia mengatakan kebijakan baru akan memberdayakan pasukan Amerika untuk mencapai kemajuan penting dalam 18 bulan berikut.

Jenderal ini tampil di hadapan Komisi Hubungan Luar Negeri Senat Rabu bersama-sama dengan duta besar Amerika untuk Afghanistan, Karl Eikenberry.

Eikenberry yang sebelumnya mempertanyakan aspek-aspek tertentu dari peningkatan pasukan ini, mempertegas kembali dukungan nya untuk strategi presiden yang baru dalam sidang dengar pendapat ini.



XS
SM
MD
LG