Tautan-tautan Akses

Pemimpin Militer Guinea Luka-luka dalam Serangan Oleh Tentara


Seorang juru bicara pemerintah di Guinea mengatakan pemimpin militer negara itu menderita luka-luka dalam serangan oleh tentaranya sendiri.

Menteri Perhubungan Guinea Idrissa Cherif mengatakan sejumlah tentara yang membelot melepaskan tembakan ke arah pemimpin militer Kapten Moussa Dadis Camara hari Kamis.

Beberapa sumber melaporkan bahwa junta tersebut minta kepada Senegal agar mengirim pesawat medis untuk mengevakuasi Kapten Camara, tetapi Cherif membantah hal itu, dengan mengatakan keadaan presiden baik-baik saja.

Dia mengatakan Kapten Camara meninggalkan tangsi utama militer dimana dia tinggal di ibukota, Conakry, dan pergi ke sebuah kamp militer di tengah kota tempat penembakan itu terjadi.

Para saksi di Conakry mengukuhkan mereka mendengar suara tembakan hari Kamis dekat tangsi militer itu. Mereka mengatakan kota itu tampak tenang Kamis malam, dengan hanya beberapa orang atau kendaraan ada di jalan-jalan.

Menteri perhubungan mengatakan seorang pembantu presiden, Aboubacar Toumba Diakite, mendalangi serangan itu. Para pejabat militer kemudian mengatakan Diakite telah ditangkap.

XS
SM
MD
LG