Tautan-tautan Akses

Israel Umumkan Pembekuan Sebagian Pembangunan Pemukiman Di Tepi Barat


Pemerintah Israel telah menyepakati sebuah pembekuan terbatas terhadap pembangunan pemukiman, dalam rangka apa yang oleh Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu disebut sebagai usaha memulai kembali perundingan perdamaian dengan Palestina.

Moratorium 10 bulan hanya berlaku bagi ijin bangunan baru di pemukiman Tepi Barat yang diduduki Israel. Kebijakan ini tidak menghentikan pekerjaan konstruksi yang sudah berjalan.

Dalam pidato televisi dari Jerusalem pada hari Rabu, Netanyahu menekankan bahwa Israel tidak akan membatasi pembangunan di Jerusalem Timur, yang diklaim Palestina sebagai ibukota dari negara masa depan mereka.

Seorang jurubicara Presiden Palestina mengatakan hari Rabu pembicaraan perdamaian tidak bisa dimulai kembali sampai Israel menghentikan kegiatan pembangunan pemukiman di Jerusalem.

Di Washington, utusan khusus Amerika untuk Timur Tengah, George Mitchell, mengatakan usulan ini tidak memberlakukan pembekuan sepenuhnya, tetapi ditambahkan nya, tawaran ini memuat lebih banyak dibandingkan tawaran-tawaran Israel sebelumnya.


XS
SM
MD
LG