Tautan-tautan Akses

4 Luka-Luka akibat Serangan Roket di Kabul


Para pejabat Afghanistan mengatakan sebuah serangan roket di dekat sebuah hotel mewah di Kabul Tengah, hari Sabtu, melukai empat orang.

Seorang jurubicara Kementerian Dalam Negeri, (Zamary Bashary), menyampaikan kepada VOA, roket tersebut meledak di jalan antara sebuah rumah sakit dan Hotel Serena. Sedikitnya satu tentara Afghanistan termasuk korban yang cedera.

Bashary mengatakan, polisi telah dikirim ke wilayah itu untuk menyelidiki dan memeriksa dari arah mana roket itu diluncurkan.

Hotel itu populer di kalangan warga asing. Letaknya di dekat istana kepresidenan, kantor-kantor kementerian dan kedutaan besar.

Militan Taliban menembakkan roket-roket ke hotel itu bulan lalu. Tidak seorang pun luka dalam serangan tersebut. Pada hari yang sama ketika itu, serangan bom bunuh diri menewaskan enam staf PBB di kantor mereka di bagian lain kota Kabul.

Militan Taliban juga menyerang Hotel Serena pada Januari 2008, menewaskan sedikitnya delapan orang.

Sementara itu, para pejabat kepolisian Kandahar hari Sabtu menyatakan, 19 militan Taliban tewas dalam operasi gabungan NATO-Afghanistan di provinsi bagian selatan negara itu, hari Jumat.


XS
SM
MD
LG