Tautan-tautan Akses

Obama Datangi Pesawat Yang Bawa 18 Jenazah Tentara dan Sipil AS Dari Afghanistan


Presiden Amerika Barack Obama melakukan perjalanan tadi malam ke sebuah pangkalan angkatan udara militer di Delaware untuk menemui pesawat yang membawa jenazah 18 orang tentara dan petugas sipil Amerika yang tewas baru-baru ini di Afghanistan.

Obama berangkat dari pekarangan Gedung Putih dengan helikopter kepresidenan Rabu malam ke Pangkalan Angkatan Udara Dover. Perjalanan itu diungkapkan hanya kepada sekelompok kecil wartawan dengan syarat agar dirahasiakan.

Presiden mengadakan pertemuan tertutup dengan para keluarga warga Amerika yang gugur itu di sebuah gereja pangkalan setelah kedatangannya.

Sebuah pesawat barang Angkatan Udara mengangkut jenazah 8 tentara Amerika itu yang tewas hari Selasa dalam beberapa serangan bom di Afghanistan selatan, ditambah 7 tentara lain dan 3 polisi narkoba Amerika yang tewas sehari sebelumnya dalam kejatuhan sebuah helikopter militer.

Korban jiwa ini membuat Oktober bulan ketika pasukan Amerika menderita korban terbanyak sejak penyerbuan yang menggulingkan Taliban Afghanistan tahun 2001.


XS
SM
MD
LG