Tautan-tautan Akses

Kejaksaan Teruskan Dakwaan Teror Terhadap Remaja Yordania di Texas


Hakim di Dallas, Texas, telah menetapkan sudah cukup bukti bagi kejaksaaan untuk meneruskan dakwaan mereka terhadap seorang remaja Yordania yang dituduh berusaha meledakkan sebuah gedung pencakar langit di kota tadi.

Hakim mengeluarkan keputusan itu hari Senin dalam kasus Hosam Maher Husein Smadi yang berusia 19 tahun, yang ditangkap bulan lalu dan didakwa berusaha menggunakan senjata penghancur massal di kota itu. Tanggalnya belum ditetapkan untuk sidang berikut.

Smadi pada waktu itu sedang di-intai FBI. Pihak berwenang mengatakan ia ditangkap dekat gedung perkantoran 60-tingkat di tengah kota Dallas, setelah ia memasang bom yang tidak aktif di tempat itu. Para pejabat mengatakan ia telah berkali-kali menyatakan keinginan untuk melancarkan perang jihad di Amerika Serikat.

Para pejabat mengatakan Smadi menarik perhatian pihak berwajib karena ia tampaknya sangat berkeinginan untuk melakukan serangan teror di Amerika Serikat. Ia menghadapi kemungkinan dihukum penjara seumur hidup dan denda 250 ribu dolar kalau didapati bersalah.

XS
SM
MD
LG