Tautan-tautan Akses

Schwarzenegger Kunjungi Wilayah California yang Dilanda Kebakaran


Gubernur California Arnold Schwarzenegger hari Kamis waktu setempat mengunjungi komunitas yang rusak oleh kebakaran di dekat Los Angeles, dimana api liar besar telah menghanguskan puluhan rumah.

Kobaran api telah membakar lebih dari 58.000 hektar lahan, sehingga merupakan kebakaran akibat api liar terbesar dalam sejarah di Los Angeles.

Hari Kamis, pasukan pemadam kebakaran terus berjuang mengatasi kobaran api yang telah berkobar lebih dari seminggu. Para pejabat mengatakan 38 persen kebakaran berhasil diatasi.

Menjelang Kamis, para pejabat keselamatan telah mencabut semua perintah evakuasi bagi wilayah-wilayah permukiman, dan mengizinkan penduduk kembali ke rumah-rumah mereka.

Meskipun ada kemajuan, kobaran api menjalar ke daerah-daerah pegunungan terpencil Rabu malam hingga Kamis, sehingga memaksa evakuasi 25 orang dari beberapa rumah.

Para investigator sedang menyelidiki sebab-sebab kebakaran. Pejabat Dinas Kebakaran Carlton Joseph hari Rabu mengatakan para investigator percaya kobaran api itu disebabkan oleh ulah manusia.


XS
SM
MD
LG