Tautan-tautan Akses

Bom Bunuh Diri Tewaskan 21 Orang di Pakistan


Para pejabat keamanan Pakistan mengatakan, serangan bom bunuh diri di Pakistan barat laut menewaskan sekurang-kurangnya 21 orang, sebagian besar penjaga perbatasan.

Serangan itu terjadi hari Kamis di wilayah Khyber, dekat perbatasan dengan Afghanistan. Seorang pejabat mengatakan, ledakan terjadi di dekat kerumunan polisi yang sedang berbuka puasa di kota Torkham, yang terletak di perbatasan dengan Afghanistan.

Sebelumnya, para pejabat intelijen Pakistan mengatakan, enam orang militan tewas dalam serangan yang diduga dilakukan pesawat tak berawak Amerika di wilayah kesukuan Waziristan Selatan. Dikatakan, misil-misil itu menghantam tempat persembunyian militan di Pakistan barat laut hari ini.

Hari Rabu, tentara Pakistan mengatakan, helikopter tempurnya menyerang Taliban di wilayah yang sama di sepanjang perbatasan dengan Afghanistan.

Pemimpin baru Taliban Pakistan Hakimullah Mehsud berikrar akan membalas Amerika atas kematian pemimpin sebelumnya, Baitullah Mehsud yang tewas akibat serangan pesawat tak berawak bulan ini.


XS
SM
MD
LG