Tautan-tautan Akses

AS Rayakan Hari Kemerdekaan 4 Juli


Rakyat Amerika merayakan Hari kemerdekaan Amerika tanggal 4 Juli dengan permainan kembang api, pawai, dan konser-konser musik.

Washington dan New York di antara kota- kota yang akan mengadakan permainan kembang api spektakuler, Sabtu malam. Banyak kota kecil terpaksa mengurangi perayaan mereka karena krisis ekonomi.

Dalam pidato radio mingguannya, Presiden Amerika, Barack Obama mengajak rakyat Amerika supaya bersantailah sedikit. Tetapi ia juga memperingatkan bahwa negara sedang menghadapi tantangan-tantangan dalam skala yang belum pernah terjadi pada zaman kita, akibat resesi ekonomi parah sampai pada perang di Irak dan Afghanistan.

Presiden Barack Obama mengatakan, untuk mengatasi tantangan itu diperlukan usaha luar biasa setiap warga Amerika, dan ia mendesak agar rakyat memberikan bantuan bagi rencananya mereformasi pendidikan, layanan kesehatan dan kebijakan energi.

Tanggal 4 Juli adalah hari libur ulang tahun Kemerdekaan Amerika tatkala pada tahun 1776 ketika 13 koloni pertama Amerika secara resmi menyatakan kemerdekaan dari Inggris.


XS
SM
MD
LG