Tautan-tautan Akses

Pasukan Pakistan Perangi Militan di Barat Laut


Pasukan Pakistan terus bergerak maju ke kota utama yang dikuasai Taliban di Lembah Swat, hari Minggu.

Para pejabat militer mengatakan beberapa lokasi penting di Mingore telah mereka rebut, termasuk di antaranya persimpangan di mana militant biasanya membuang jenazah korban mereka yang telah dimutilasi.

Menurut militer, paling sedikit lima tersangka militan tewas dalam pertempuran di jalan-jalan dan beberapa lainnya ditangkap.

Di berbagai tempat lain di barat laut, pesawat tempur Pakistan membom sejumlah tempat yang diduga sarang Taliban, di wilayah kesukuan Orakzai, sehingga menewaskan sedikitnya 13 orang.
Militer Pakistan menyatakan, lebih dari seribu militan, dan lebih dari 63 tentara, tewas sejak militer memulai ofensifnya untuk merebut kembali wilayah itu.

Pasukan Pakistan meluncurkan operasi di Lembah Swat setelah militan melanggar suatu perjanjian damai dan bergerak maju hingga ke wilayah berjarak 100 kilometer dari ibukota.

PBB menyatakan pertempuran di bagian barat laut Pakistan telah menyebabkan gelombang pengungsian terbesar di dunia dalam dua dekade ini, di mana hampir dua juta orang meninggalkan tempat asal mereka.


XS
SM
MD
LG