Tautan-tautan Akses

Cuaca Buruk Tunda Pendaratan Atlantis


Para astronot di pesawat ulang alik antariksa Atlantis harus tinggal sehari lagi di orbit, setelah cuaca buruk menunda kepulangan mereka.

Para pengendali di badan antariksa Amerika NASA hari Jumat membatalkan dua peluang pendaratan di Pusat Antariksa Kennedy di Florida. Menurut NASA, cuaca buruk, termasuk di antaranya hujan angin disertai petir dan gumpalan awan yang rendah, tidak memungkinkan pendaratan yang aman.

NASA menyatakan, peluang pendaratan pertama pada pagi hari Sabtu di Kennedy Space Center. Disebutkan pula bahwa pangkalan Angkatan Udara Edwards di California juga akan dipertimbangkan sebagai lokasi pendaratan.

Para astronot kembali ke bumi setelah sukses menyelesaikan misinya memperbaiki Teleskop Antariksa Hubble.

Tujuh awak Atlantis mengukir sejarah hari Kamis, sewaktu mereka menjadi astronot pertama yang memberi kesaksian dari antariksa, di hadapan sebuah komite Kongres. Para awak tampil melalui satelit di hadapan sebuah panel Senat Amerika yang membahas anggaran NASA. Presiden Barack Obama meminta hampir sekitar 18,7 miliar dolar dari Kongres untuk anggaran antariksa tahun 2010, suatu kenaikan sekitar lima persen dari tahun sebelumnya.

Para astronot melobi para pembuat kebijakan agar NASA mendapat dukungan lebih besar.


XS
SM
MD
LG