Tautan-tautan Akses

Obama akan Menjadi Tuan Rumah Pembicaraan Dengan Karzai dan Zardari


Gedung Putih mengatakan Presiden Barack Obama akan menjadi tuan rumah pembicaraan dengan presiden Afghanistan dan presiden Pakistan pekan depan di Washington.

Juru bicara Robert Gibbs mengatakan Obama akan berbicara bersama-sama dan secara terpisah dengan Presiden Afghanistan Hamid Karzai dan Presiden Pakistan Asif Ali Zardari mulai hari Rabu di Gedung Putih.

Sementara itu, surat-kabar The New York Times melaporkan bahwa pemerintahan Obama sedang mempertimbangkan untuk mengadakan dialog dengan mantan Perdana Menteri Pakistan, Nawaz Sharif. Sharif memimpin partai oposisi Liga Muslim Pakistan, dan punya hubungan dengan kaum Islamis Pakistan.

Laporan surat-kabar itu mengatakan para pejabat Amerika berharap akan menggunakan hubungan diantara kaum Islamis tersebut untuk menghadapi tantangan dari pemberontak Taliban.

Obama telah mempersiapkan strategi baru untuk menstabilkan Afghanistan dan Pakistan. Kedua pemerintah sedang berjuang melawan pemberontakan Taliban di daerah-daerah pegunungan di perbatasan mereka.

XS
SM
MD
LG