Tautan-tautan Akses

Taliban Ancam Tingkatkan Kekerasan di Afghanistan


Seorang komandan tingkat tinggi Taliban memperingatkan hari Rabu ini bahwa para militannya akan melakukan serangkaian serangan mendadak, serangan bunuh diri dan pemboman terhadap pasukan internasional.

Mullah Berader, yang dikenal sebagai wakil utama pemimpin Taliban Mullah Omar, mengeluarkan sebuah pernyataan yang mengatakan, serangan kekerasan itu akan dilangsukan Kamis besok terhadap pasukan-pasukan yang mengivasi dan para pejabat Afghanistan yang mendukung pasukan-pasukan itu.

Dikatakan dala pernyataan itu bahwa rakyat Afghanistan merasa perlu membela diri mereka dan kemerdekaan negara mereka sekarang karena Amerika dan NATO berniat mengirim lebih banyak tentara mereka ke Afghanistan.

Amerika berencana untuk mengirim 21 ribu tentara tambahan ke Afghanistan untuk mengatasi pemberontakan yang kian berkembang di negara itu.

Hari Rabu, Australia dan Inggris mengumumkan akan mengirim tambahan pasukan ke Afghanistan guna membantu melatih pasukan lokal dan meningkatkan keamanan sebelum pemilu nasional di Afghanistan bulan Agustus.


XS
SM
MD
LG