Tautan-tautan Akses

Protes di Thailand Lumpuhkan Lalu Lintas


Para demonstran anti-pemerintah di Thailand melumpuhkan lalu lintas di Bangkok sementara mereka mengancam akan mengalihkan protes ke lokasi KTT ASEAN di Pattaya.

Para pemimpin protes mengatakan, mereka sedang memperdebatkan apakah akan mengalihkan demo ke Pattaya guna meningkatkan tekanan terhadap PM Abhisit Vejjajiva. Hari Rabu, jumlah demonstran membengkak menjadi 100 ribu.

Para demonstran berpakaian serba merah yang mendukung PM terguling Thaksin Sinawatra, menuntut agar Abhisit mengundurkan diri bersama penasihat utama Raja Thailand.

Hari Kamis, sekitar 100 orang supir taksi meninggalkan mobil mereka di salah satu bundaran di Bangkok, yaitu Monumen Kemenangan, membuat lalu lintas kian macet.

Abhisit telah berjanji akan melindungi para tokoh internasional yang menghadiri KTT ASEAN di Pattaya, dan mengesampingkan kemungkinan adanya ancaman terhadap pertemuan itu. Menteri keuangan kesepuluh negara anggota ASEAN membuka KTT di Pattaya hari Kamis. ASEAN dan enam negara Asia lain akan membuka KTT tiga hari, Jumat besok.

XS
SM
MD
LG