Tautan-tautan Akses

Pesawat Jatuh di Negarabagian New York Tewaskan 50 Orang


Presiden Amerika Barack Obama mengatakan kecelakaan dahsyat pesawat yang menewaskan 50 orang di negarabagian New York mengingatkan kita pada "kerapuhan nyawa dan nilai setiap hari".

Obama menyampaikan belasungkawa setelah sebuah pesawat Continental Airways jatuh menukik ke sebuah rumah dekat Buffalo Kamis malam dan meledak dalam kobaran api.

Presiden Amerika itu mengatakan salah seorang yang tewas adalah Beverly Eckert, yang bertemu dengannya di Gedung Putih hanya beberapa hari yang lalu. Obama mengatakan Eckert kehilangan suaminya dalam serangan terror 11 September 2001, dan dalam perjalanan untuk memperingati ulangtahun mendiang suaminya dan meluncurkan beasiswa dalam mengenang sang suami.

Juga tewas dalam kecelakaan itu, seorang aktivis hak asasi terkemuka dan pakar mengenai Rwanda, Alison Des Forges.

Pihak berwenang mengatakan kecelakaan itu menewaskan 49 orang di dalam pesawat dan satu orang di dalam rumah yang tertimpa. Seorang ibu dan putrinya di rumah itu luka-luka.

Ada hujan butiran es dan salju pada saat kecelakaan. Para pejabat mengatakan tidak ada masalah dari komunikasi antara pilot dan pengatur lalulintas udara.

Para penyidik mengatakan perekam data penerbangan dan pembicaraan di kokpit pesawat sudah ditemukan dan akan di-analisis untuk membantu mereka mencari sebab kecelakaan tersebut.



XS
SM
MD
LG