Tautan-tautan Akses

Pasukan Sri Lanka Serang Pemberontak Harimau Tamil


Pasukan Sri Lanka bergerak untuk menyerang pemberontak Harimau Tamil hari Selasa, untuk merebut bagian terakhir wilayah yang dikuasai pemberontak di utara, sementara kekhawatiran internasional meningkat akan nasib kira-kira 250 ribu orang kaum sipil yang terkurung dalam perang itu.

Palang Merah Internasional mengatakan ratusan orang telah tewas dan banyak lainnya luka-luka dalam pertempuran, dan bahwa sarana perawatan medis yang tidak mempunyai peralatan dan staff yang cukup kewalahan oleh jumlah korban.

Para pejabat kesehatan Sri Lanka mengatakan kira-kira 170 orang supil telah tewas dan lebih dari 700 orang cedera bulan ini. Tetapi, situs internet yang pro-pemberontak mengatakan hari Senin militer menewaskan ratusan orang sipil dengan menembaki zona aman pengungsi yang didirikan pemerintah.

Menteri Luar Negeri Sri Lanka Rohitha Bogollagama mengatakan Colombo berusaha sekuat-kuatnya agar korban sipil sekecil mungkin dan mengemukakan lagi tuduhan bahwa Harimau Tamil menggunakan kaum sipil sebagai perisai manusia.


XS
SM
MD
LG