Tautan-tautan Akses

Obama Adakan Pertemuan Keamanan Nasional di Chicago


Presiden terpilih Amerika Barack Obama mengadakan pertemuan keamanan nasional hari Senin ini di Chicago dengan orang-orang telah dipilihnya untuk jabatan diplomatik dan keamanan tertinggi dalam pemerintahannya.

Pertemuan hari ini dihadiri bakal mentri luar negri Hillary Clinton; mentri pertahanan saat ini Robert Gates, yang akan tetap dalam posisinya, bakal jaksa agung Eric Holder; dan pilihan Obama untuk mentri keamanan dalam negri, gubernur Arizona Janet Napolitano.

Juga hadir dalam pembicaraan itu ketua gabungan kepala staf, Laksamana Mike Mullen; bakal duta besar untuk PBB Susan Rice; kepala Intelegen Nasional Mike McConnell; dan bakal Penasehat Keamanan Nasional Jim Jones.

Pada kesempatan lain, Obama hari ini akan mengadakan jumpa pers untuk mengumumkan tim energi dan lingkungan hidupnya dan membahas masa depan Amerika dalam sektor tersebut.

Obama diduga akan menunjuk pemenang hadiah Nobel fisika Steven Chu sebagai mentri energi. Chu ikut mendapat hadiah Nobel 1997 dalam bidang fisika atas upayanya mengembangkan metode untuk mendinginkan dan memerangkap atom dengan sinar laser. Dia adalah direktur Lawrence Berkeley National Laboratory milik Departmeen Energi Amerika di California.

XS
SM
MD
LG