Tautan-tautan Akses

Jenderal Odierno: Pasukan AS di Irak Perpanjang Masa Tinggal di Perkotaan


Panglima tertinggi Amerika di Irak mengatakan, pasukannya masih akan berada di kota-kota Irak sesudah batas waktu bulan Juni yang ditetapkan bagi penarikan mereka dari daerah-daerah perkotaan.

Jenderal Raymond Odierno hari Sabtu mengatakan kepada para wartawan di pangkalan angkatan udara Balad, di utara Baghdad, bahwa tentara Amerika akan tetap berada di kota-kota Irak untuk memberi nasehat dan melatih pasukan keamanan setempat dalam usaha memelihara perdamaian di kota-kota Irak.

Masih belum jelas bagaimana parlemen Irak akan menanggapi rencana Jenderal Odierno itu. Persetujuan keamanan baru Amerika-Irak, yang disetujui parlemen Irak bulan lalu, menetapkan pasukan Amerika akan menarik diri dari kota-kota Irak selambat-lambatnya tanggal 30 Juni tahun depan.

Jenderal Odierno berbicara ketika ia akan bertemu dengan Menteri Pertahanan Amerika Robert Gates yang berkunjung . Menteri Gates tiba di Irak hari Sabtu , untuk mengadakan pertemuan dengan para panglima tinggi dalam persiapan pengurangan tentara yang akan datang.

XS
SM
MD
LG