Tautan-tautan Akses

Michael Mullen adakan Pembicaraan dengan Pimpinan Angkatan Bersenjata Pakistan


Perwira tertinggi militer Amerika telah mengadakan pembicaraan dengan pimpinan angkatan bersenjata Pakistan dalam usaha meningkatkan kerjasama dalam perang melawan terorisme.

Ketua Dewan Kepala Staff Angkatan Bersenjata Amerika , Laksamana Michael Mullen, bertemu dengan Jenderal Pakistan, Ashfaq Kayani, hari ini di Islamabad. Para pejabat Amerika mengatakan Mullen juga diperkirakan akan bertemu dengan Perdana Menteri Yousuf Raza Gilani.

Mullen tiba di Pakistan hari Selasa ditengah meningkatnya ketegangan antara Washington dan Islamabad atas serangan misil Amerika terhadap daerah suku terpencil Pakistan yang berbatasan dengan Afghanistan.

Para pejabat Amerika mengatakan Taliban dan militan yang berkaitan dengan al-Qaida yang berpangkalan di daerah suku terpencil melancarkan serangan terhadap Afghanistan, dimana pasukan Amerika berpangkalan.

Pimpinan militer Pakistan telah mengecam serangan itu, dengan mengatakan ia akan membela kedaulatan negaranya dengan pengorbanan apapun.

Hari Selasa, seorang jurubicara militer Pakistan memperingatkan bahwa pasukan Pakistan akan bertindak terhadap setiap penyusupan lintas perbatasan di masa depan.

XS
SM
MD
LG