Tautan-tautan Akses

Pertempuran Faksi Palestina di Camp Pengungsi  Tewaskan 3 Orang


Para pejabat keamanan di Lebanon mengatakan pertempuran antara faksi-faksi Palestina yang bersaingan di satu kamp pengungsi telah menewaskan 3 orang.

Para pejabat mengatakan kekerasan pecah hari Senin di kamp Palestina, Ein el-Hilweh, di Lebanon selatan. Mereka mengatakan tembak-menembak pecah ketika orang-orang yang tidak dikenal menembak mati seorang militan dari kelompok Jund al-Sham, yang berkaitan dengan al-Qaida.

Setelah penembakan itu, militan Jund al-Sham bertempur dengan para pendukung gerakan Fatah yang sekuler dengan senapan mesin dan granat roket. Pertempuran itu menewaskan seorang lagi anggota Jund al-Sham dan mendorong penduduk kamp melarikan diri.

Setelah tembak-tembak mereda, para pejabat mengatakan orang-orang yang tidak dikenal menembak mati seorang pemimpin Fatah dalam kamp itu.

Ein el-Hilweh telah menjadi medan beberapa konfrontasi baru-baru ini antara lasykar Palestina yang bersaingan. Pihak berwenang Lebanon tidak berpengaruh atas kamp-kamp pengungsi Palestina di negara itu, dimana faksi-faksi Palestina bertanggung jawab atas keamanan. Ein el-Hilweh adalah kamp pengungsi yang terbesar di Lebanon.

XS
SM
MD
LG