Tautan-tautan Akses

Kapal Perang AS Tiba di Georgia dengan Bantuan Kemanusiaan


Sebuah kapal perang angkatan laut Amerika yang mengangkut bantuan kemanusiaan telah tiba di pelabuhan Batumi, Georgia dengan berbagai bahan perbekalan bagi orang-orang yang terlantar karena perang antara pasukan Rusia dan Georgia.

Kapal USS McFaul yang tiba hari Minggu ini di pelabuhan Laut Hitam itu merupakan yang pertama dari beberapa kapal Amerika yang dijadwalkan mengirim bantuan dalam hari-hari mendatang.

Juga hari ini, seorang juru bicara Kementerian Dalam Negeri Georgia mengatakan sebuah kereta api yang mengangkut bahan bakar meledak di dekat kota Gori. Juru bicara itu mengatakan bahwa para pejabat percaya kereta api itu melindas ranjau darat.

Hari Sabtu, ratusan pengunjuk rasa yang berkumpul di luar kota pelabuhan Laut Hitam, Poti, di Georgia, menuntut penarikan pasukan Rusia dari kota itu.

Moscow mengatakan pihaknya telah memenuhi syarat-syarat perjanjian damai yang disponsori Prancis dengan Tbilisi. Tetapi, selain di Poti, tentara Rusia terus berpatroli di daerah-daerah penting di luar yang disebut "zona keamanan" di mana Rusia menyatakan pihaknya memiliki hak untuk menempatkan tentaranya di Georgia.

XS
SM
MD
LG