Tautan-tautan Akses

Musharraf Undur Diri untuk Hindari Impeachment


Presiden Pakistan Pervez Musharraf mengatakan dia mengundurkan diri demi untuk menghindari tuduhan-tuduhan yang mengarah pada impeachment.

Dalam pidato yang disiarkan langsung kepada bangsanya hari Senin ini, Musharraf mengatakan dia memutuskan mundur setelah berkonsultasi dengan para penasihat hukumnya dan sekutu-sekutu politiknya. Dia mengatakan tuduhan-tuduhan impeachment terhadap dirinya tidak akan terbukti.

Dia juga mengatakan dia menyerahkan masa depannya kepada tangan rakyat Pakistan.

Sebelumnya dalam sebuah pidato, Musharraf membela kebijakannya selama sembilan tahun terakhir, sejak dia mengambil alih kekuasaan dalam kudeta militer. Dia mengatakan para saingannya telah membuat tuduhan-tuduhan palsu terhadapnya dalam upaya – dalam kata-katanya – menipu massa."

Hari Minggu, para anggota koalisi yang memerintah di Pakistan mengatakan mereka telah menyelesaikan tuduhan-tuduhan yang mengancam impeachment terhadap Presiden Musharraf. Seorang pejabat koalisi mengatakan, tuduhan-tuduhan itu akan disampaikan ke parlemen hari Selasa, jika Musharraf sampai hari itu belum mengundurkan diri.

XS
SM
MD
LG