Tautan-tautan Akses

Obama Serukan Independensi dari Ketergantungan Minyak Impor


Kandidat presiden Amerika Barack Obama mengatakan ia ingin menambah investasi dalam sumber energi alternatif guna menghilangkan ketergantungan Amerika pada minyak impor.

Senator Demokrat itu mengatakan bahwa Amerika harus memusatkan perhatian pada sumber energi yang bisa diperbaharui seperti tenaga angin dan matahari, dan juga membuat kendaraan yang lebih efisien bahan bakar.

Dalam sebuah kampanye di Indiana ia mengatakan peningkatan investasi akan menciptakan lima juta lapangan pekerjaan diseluruh Amerika.

Di Ohio, kandidat partai Republik John McCain mengatakan Amerika membutuhkan “peningkatan ekonomi” guna mempertahankan lapangan pekerjaan di Amerika dan menciptakan lapangan pekerjaan baru.Ia mengatakan waktu untuk mengambil tindakan adalah sekarang. Ia menuduh Obama berniat menaikkan pajak.

McCain mengulangi dukungan bagi perluasan pemboran minyak lepas pantai. Tetapi Obama mengatakan pemboran lepas pantai yang baru bukan merupakan jawabannya, karena warga Amerika tidak akan melihat hasilnya selama tujuh tahun.

Obama mengatakan ia ingin membantu warga Amerika yang kesulitan dengan membagikan kepada mereka sebagian dari keuntungan tinggi yang diperoleh bisnis minyak.

Sasarannya adalah menghilangkan ketergantungan pada minyak impor pada tahun 2018.

XS
SM
MD
LG