Tautan-tautan Akses

Obama Setujui 3 Rangkaian Perdebatan dengan McCain Jelang Pemilu


Calon Presiden belum resmi dari Partai Demokrat Amerika, Barack Obama telah menyetujui rangkaian tiga perdebatan dengan saingannya calon Presiden dari Partai Republik John McCain menjelang pemilu bulan November.

Menejer Kampanye Barack Obama mengeluarkan surat hari Sabtu yang mengatakan tiga perdebatan ini mungkin diselenggarakan oleh Komisi Perdebatan Presiden, dan perdebatan tunggal Wakil Presiden, akan merupakan satu-satunya perdebatan dalam masa pemilihan umum.

Dalam bulan Mei lalu, kampanye Obama mengemukakan pihaknya akan mempertimbangkan usul dari pihak McCain bagi kedua calon untuk tampil dalam sejumlah pertemuan balai kota, tetapi pengumuman hari Sabtu itu meragukan bahwa kedua calon presiden itu akan tampil bersama-sama dalam perdebatan yang dijadwalkan bulan September di Oxford, Mississippi.

Secara terpisah, Barack Obama mengatakan, ia akan mempertimbangkan untuk membolehkan pengeboran minyak lepas pantai, kalau hal itu merupakan bagian dari rencana Amerika ke arah kebebasan energi.

Barack Obama yang sebelumnya menentang pengeboran minyak lepas pantai, hari Sabtu mengatakan, ia akan berkompromi mengenai isu tersebut untuk menghindari kemacetan dalam kebijakan nasional mengenai energi, yang mengejar tujuan lebih luas menciptakan sumber-sumber energi baru, dan membuat Amerika Serikat menjadi lebih efisien energi.

XS
SM
MD
LG