Tautan-tautan Akses

Lima Bekas Tahanan Israel Disambut Meriah di Beirut


Ratusan orang di Lebanon menyambut secara meriah lima bekas tahanan diibukota Beirut, menyusul pembebasan diri mereka oleh Israel sebagai bagian dari pertukaran tahanan.

Kelimanya tiba di bandara Beirut Rabu, dan disambut dengan karpet merah oleh Presiden Lebanon Michel Suleiman, Perdana Menteri Fuad Siniora serta pemimpin pemerintah dan agama lainnya.

Pemimpin kelompok militan Hezbollah, Hassan Nasrallah, muncul dipublik, sesuatu yang jarang dilakukannya, ketika berlangsung rapat akbar di Beirut menyambut para tahanan ini. Ia mengatakan masa kekalahan sudah berakhir, dan waktu kemenangan sudah tiba sekarang.

Sebagai bagian dari pertukaran tawanan ini, Hezbollah menyerahkan sisa jenazah dua tentara Israel yang ditangkap dalam serangan lintas perbatasan tahun 2006.

Nasib kedua tentara ini sudah lama tidak diketahui secara pasti, tetapi baru hari ini Hezbollah memberi konfirmasi tewasnya mereka. Keluarga dan kerabat yang berkumpul dirumah tentara itu terkejut dan sedih dengan berita tersebut.

XS
SM
MD
LG