Tautan-tautan Akses

McCain Pusatkan Kampanye Pada Isu Ekonomi, Kampanye Obama Batal


Calon presiden belum resmi dari Partai Republik John McCain hari Senin memusatkan kampanyenya pada soal ekonomi, sedang saingannya calon presiden belum resmi dari Partai Demokrat, Barack Obama membatalkan kampanye karena pesawatnya mengalami kerusakan mesin.

McCain berbicara dalam town hall meeting di Denver, Colorado, mengulangi dukungannya pada perdagangan bebas dan berjanji akan berusaha agar warga Amerika yang kehilangan pekerjaan sebab pekejaan mereka pindah ke luar negeri, mendapat latihan atau pendidikan lagi di community college (perguruan tinggi biasanya dua tahun).

McCain juga berjanji membangun 45 stasiun pembangkit listrik bertenaga nuklir yang katanya akan menciptakan 750 ribu lowongan kerja sementara mengurangi ketergantungan Amerika pada minyak asing. Selain itu ia mengeritik posisi Obama dalam soal kenaikan pajak yang menurutnya bakal merugikan perekonomian dan lapangan kerja di seluruh negeri.

Sementara, pesawat yang membawa Obama dan korp wartawan melakukan pendaratan darurat di St Louis, Missouri.

Ahli mesin menjelaskan pesawat mengalami kerusakan namun penumpangnya tidak dalam bahaya.

Obama membatalkan jadwal penampilannya di Charlotte, North Carolina di mana semula ia diharapkan akan mengemukakan paket perangsang baru untuk menunjang perekonomian.

XS
SM
MD
LG