Tautan-tautan Akses

Pejabat AS Belum Bisa Kukuhkan Klaim Pakistan Soal Serangan Udara


Pejabat-pejabat Amerika mengatakan mereka masih menyelediki protes bahwa pasukan pimpinan Amerika di Afghanistan menewaskan 11 tentara Pakistan dalam sebuah serangan udara.

Penasihat keamanan nasional Presiden Bush, Stephen Hadley , hari Kamis mengatakan berita-berita mengenai insiden itu, termasuk dari sumber-sumber Amerika saling bertentangan. Tetapi ia mengatakan AS akan “sangat sedih” jika klaim itu benar.

Sebelumnya hari ini, koalisi pimpinan Amerika mengumumkan potongan gambar video mengenai serangan udara yang dipersengketakan yang dikatakan oleh Islamabad mengakibatkan tewasnya prajurit-prajurit Pakistan.

Gambar video iitu, yang diambil oleh pesawat pengintai tak berawak, menunjukkan apa yang disebut koalisi serangan-serangan “tepat sasaran” terhadap sebuah kelompok militan di perbatasan Pakistan-Afghanistan.

Pejabat-pejabat militer Amerika di Afghanistan mengatakan pasukan koalisi melakukan serangan balasan hari Selasa setelah menjadi sasaran tembakan dari kaum militan di dalam wilayah Afghanistan di daerah perbatasan di provinsi Kunar timur. Para pejabat mengatakan operasi itu dikoordinasi sebelumnya dengan pihak Pakistan.

XS
SM
MD
LG