Tautan-tautan Akses

Obama Puji Clinton Calon Yang Tangguh dan Luar Biasa


Calon presiden belum resmi dari Partai Demokrat, Barack Obama mengatakan Hillary Clinton adalah saingannya untuk nominasi partai yang tangguh dan luar biasa.

Obama membuat komentar itu dalam sebuah rapat umum di Virginia hari Kamis. Senator Clinton telah berjanji akan mengakhiri upayanya untuk menjadi calon presiden dari partainya dan akan memberikan dukungannya pada Obama.

Dalam sebuah pernyataan hari ini, Clinton mengatakan perbedaan antara dirinya dan Obama kecil saja dibanding dengan perbedaan dengan Senator John McCain, calon presiden belum resmi dari Partai Republik. Clinton diperkirakan akan secara resmi memberikan dukungan kepada Obama hari Sabtu ini.

Obama memperoleh jumlah delegasi yang cukup untuk memperoleh nominasi hari Selasa yang lalu, membuatnya orang Amerika-Afrika pertama yang memperoleh nominasi presiden dari sebuah partai besar Amerika.

Clinton, yang berusaha menjadi presiden perempuan pertama Amerika, telah menyatakan minat menjadi calon pasangan Obama. Namun, Obama mengatakan kepada NBC News ia tidak akan tergesa-gesa membuat keputusan.

XS
SM
MD
LG