Tautan-tautan Akses

Bush Bertekad Bantu Capai Perjanjian Damai Israel-Palestina Sebelum Akhir Tahun


Presiden Amerika George Bush mengatakan, ia tetap bertekad untuk membantu para Pemimpin Israel dan Palestina mencapai perjanjian damai sebelum akhir tahun ini.

Berbicara kepada para wartawan dalam kunjungannya di Mesir hari Sabtu, Presiden Bush mengatakan ia bertekad membantu kedua pihak mencapai apa yang disebutnya impian mendirikan negara Palestina yang merdeka. Ia mengatakan, mendirikan negara demikian akan memberikan kesempatan untuk mengakhiri penderitaan di wilayah Palestina, dan memajukan perdamaian yang abadi.

Presiden Bush menyampaikan komentar itu hari Sabtu setelah mengadakan pembicaraan terpisah dengan Presiden Plestina Mahmoud Abbas, Presiden Afghanistan Hamid Karzai dan Presiden Mesir Hosni Mubarak di kota wisata Mesir, Sharm el Sheikh di Laut Merah.

Sebelumnya, Presiden Bush memberikan komentar tentang kunjungannya hari Jum’at Arab Saudi. Ia mengatakan kepada para wartawan, kenaikan sedang dalam produksi minyak oleh Arab Saudi belakangan ini tidak akan mengatasi masalah harga bensin yang membubung di Amerika Serikat.

XS
SM
MD
LG