Tautan-tautan Akses

India Hadapi Masalah Penyakit Jantung yang Gawat


Hasil penelitian mengatakan India sedang menghadapi masalah penyakit jantung yang gawat, karena negara itu diperkirakan akan mempunyai 60 persen dari jumlah penderita penyakit jantung sedunia sebelum tahun 2010.

Hasil penelitian yang dimuat hari ini dalam jurnal “Lancet” mendapati pasien jantung di India lebih mungkin meninggal daripada penderita di banyak negara lain. Pakar India dan Kanada yang menulis laporan penelitian itu mengatakan pasien India yang lebih miskin lebih mungkin untuk meninggal karena mereka tidak mampu memperoleh pengobatan yang lebih mahal seperti pembedahan.

Para peneliti kedokteran itu juga mendapati bahwa hampir tidak ada pasien yang menderita sakit jantung menggunakan ambulans untuk pergi ke rumah-sakit untuk mendapat perawatan segera. Penelitian mereka menunjukkan bahwa pasien jantung di India menghabiskan waktu rata-rata 5 jam untuk sampai ke rumah sakit.

Para peneliti mengatakan penyakit jantung juga cenderung diderita warga India pada usia yang lebih muda daripada di banyak negara lain.

XS
SM
MD
LG