Tautan-tautan Akses

Hillary Clinton Bertekad Tak Akan Akhiri Kampanyenya


Kandidat presiden partai Demokrat Hillary Clinton mengatakan dia tidak akan buru-buru mengakhiri kampanyenya dalam persaingan ketat untuk memenangkan nominasi partainya.

Dalam wawancara dengan harian The Washington Post hari Minggu, Clinton mengatakan bahwa dia akan terus berjuang hingga partai Demokrat mengadakan konvensi penentuan nominasi dalam bulan Agustus nanti.

Beberapa tokoh Demokrat, termasuk banyak pendukung Barrack Obama telah mendesak agar Clinton mengakhiri kampanye untuk memberikan kesempatan kepada Partai Demokrat bersatu mendukung obama, yang saat ini memimpin dalam jumlah negarabagian yang dimenangkan, jumlah delegasi dan jumlah suara yang dihitung.

Namun, mantan Presiden Bill Clinton mengabaikan kekawatiran bahwa bila Hillary meneruskan kampanye akan melemahkan posisi partai Demokrat dalam menghadapi pemilu melawan partai Republik di bulan November tahun ini. Bill Clinton mengatakan supaya semua orang bersabar dan membiarkan persaingan berjalan sewajarnya.

Obama sendiri juga mengakui hak Hillary Clinton untuk meneruskan kampanye, dan mengatakan partai Demokrat akan tetap bersatu mendukung kandidat Presiden yang dinominasikan.

XS
SM
MD
LG