Tautan-tautan Akses

Pasukan Israel Menewaskan Seorang Aktivis Hamas di Jalur Gaza


Para pekerja medis Palestina mengatakan, pasukan Israel menewaskan seorang aktivis Hamas di Jalur Gaza dan melukai paling kurang delapan orang lainnya dalam serangan darat yang didukung pesawat.

Hamas dan para pekerja kesehatan mengatakan pria itu tewas Minggu pagi saat pasukan Israel bergerak memasuki daerah itu. Menurut pihak militer Israel, tentara mereka melepaskan tembakan ke arah orang-orang bersenjata Palestina.

Hamas juga mengatakan seorang anggota militan yang luka-luka dalam serangan Israel pekan lalu meninggal oleh luka-lukanya. Hari Sabtu, para pejabat militer Israel mengatakan kaum militan Palestina menembakkan beberapa roket ke Israel dari Jalur Gaza, tetapi hanya menyebabkan kerusakan minimal. Tembakan roket itu menyusul kematian seorang komandan utama Jihad Islam, Ayman al-Fayed dalam ledakan hari Jumat di Gaza. Jurubicara Jihad Islam Abu Ahmed berjanji untuk mengambil tindakan balasan bagi apa yang disebutnya sebuah pembantaian.

Kata Abu Ahmed, rakyat Palestina akan menghantam musuh Israel di mana-mana. Jihad Islam menuduh ledakan itu disebabkan serangan rudal Israel, tetapi militer Israel membantah melakukan serangan demikian di Gaza hari Jumat.
XS
SM
MD
LG