Tautan-tautan Akses

Laksamana Mullen Tinjau Fasilitas Militer di Pakistan Barat Laut


Ketua gabungan kepala staf Angkatan Bersenjata Amerika, Laksamana Mike Mullen hari Minggu mengadakan pertemuan dengan para komandan militer Pakistan di Peshawar Propinsi Barat Laut Pakistan. Laksamana Mullen datang ke sana untuk membahas upaya militer Pakistan dalam memerangi al-Qaida dan Taleban di kawasan dekat perbatasan dengan Afghanistan.

Ia tiba di sana sehari setelah menemui Presiden Pervez Musharraf dan Kepala Staf Angkatan Darat Pakistan Jenderal Ashfaq Parvez Kiyani di Islamabad. Laksamana Mullen mengatakan hari Sabtu bahwa ancaman ekstremisme Islam di Pakistan semakin besar. Hal itu dapat dilihat, katanya, dari meningkatnya jumlah pengeboman bunuh diri. Kegiatan teroris semacam itu, tambahnya, merupakan ancaman bagi Pakistan dan Amerika.

Laksamana Mike Mullen berada di Pakistan untuk membicarakan perang melawan teror. Dia juga akan mengunjungi Peshawar, ibukota Provinsi Wilayah Barat Laut Pakistan.

Laksamana Mullen hari Sabtu di Islamabad mengatakan ancaman ekstremisme Muslim semakin besar di Pakistan. Laksamana Mullen berbicara setelah dia bertemu dengan Presiden Pakistan Pervez Musharraf dan panglima angkatan darat Ashfaq Pervez Kayani.

Panglima militer Amerika itu mencatat adanya peningkatan jumlah serangan bom bunuh diri di negara itu dan mengatakan aktivitas teroris demikian merupakan ancaman baik bagi Pakistan maupun Amerika Serikat.

XS
SM
MD
LG