Tautan-tautan Akses

Musharraf: Tak Mungkin Militan Ambil Alih Kekuasaan


Presiden Pakistan Pervez Musharraf menepiskan kekhawatiran bahwa negara-nya yang bersenjata-nuklir bisa jatuh ke tangan militan. Musharraf memberitahu para anggota institut kebijakan luar negeri di Paris hari Selasa bahwa akan mustahil bagi para militan memperoleh akses ke persenjataan nuklir Pakistan.

Ia juga mengatakan tak ada kemugkinan para ekstrimis bisa menguasai negara itu, atau memenangkan pemilihan parlementer tanggal 18 Fenruari. Presiden Musharraf kini di Paris untuk pembicaraan dengan Presiden Prancis, Nicolas Sarkozy, dalam lawatan ke Eropa yang bertujuan meningkatkan dukungan luar bagi Islamabad.

Pembicaraan itu diperkirakan mencakup pembahasan mengenai perjuangan Pakistan melawan terorisme. Menteri Luar Negeri Amerika Condoleeza Rice akan bertemu dengan Musharraf hari Rabu di Davos, Swiss.

Dalam pernyataan kepada para wartawan hari Selasa, Rice mendesak pemimpin Pakistan itu untuk menyelenggarakan pemilu bebas, tetapi mengatakan dia memahami bahwa membangun demokrasi memerlukan waktu.

XS
SM
MD
LG