Tautan-tautan Akses

Capres Demokrat dan Republik Perdebatkan Isu Ekonomi dan Rasial


Para calon presiden untuk nominasi partai, baik Demokrat maupun Republik, berkampanye dan memperdebatkan isu-isu seperti ekonomi, pengurangan pajak, dan juga masalah rasial.

Senator Hillary Clinton mengatakan dalam acara televisi Meet the Press hari Minggu bahwa pendukung dari saingannya Senator Barack Obama, dengan sengaja melencengkan komentar yang dibuatnya mengenai hak-hak sipil minggu lalu.

Ketika mengenang kembali kampanye Martin Luther King pada tahun 60-an, Clinton mengatakan, cita-cita itu ter realisasi ketika mantan Presiden Lyndon Johnson mendukung usaha meloloskan RUU hak-hak sipil. Clinton mengatakan: “Dibutuhkan seorang Presiden untuk merealisasikan angan-angan itu.” Dan beberapa kalangan meng interpretasi kan hal itu sebagai memberi penghargaan lebih besar untuk kepemimpinan hak-hak sipil kepada Johnson ketimbang King.

Obama yang berharap untuk menjadi Presiden Kulit Hitam Amerika yang pertama, mengatakan ucapan Clinton itu disesalkan dan tidak pada tempatnya, namun ia menambahkan mustahil bahwa organisasi kampanyenya menyebar luaskan komentar Senator Clinton itu.

XS
SM
MD
LG