Tautan-tautan Akses

Olmert dan Abbas Sepakat Meneruskan Perundingan Perdamaian


Perdana Menteri Israel Ehud Olmert dan Presiden Palestina Mahmoud Abbas telah sepakat untuk meneruskan perundingan perdamaian yang baru saja dihidupkan kembali, meskipun ada persengketaan yang belum terselesaikan mengenai pembangunan permukiman Israel.

Para pejabat dari kedua pihak mengatakan kedua pemimpin itu berjanji dalam perundingan di Jerusalem itu untuk meneruskan perundingan perdamaian. Pertemuan antara Perdana Menteri Olmert dan Presiden Abbas itu yang pertama sejak mereka sepakat mengadakan pembicaraan dalam konferensi perdamaian yang disponsori Amerika di Annapolis, Maryland, Amerika Serikat bulan lalu.

Seorang pejabat Israel mengatakan, Perdana Menteri Olmert tidak berjanji untuk membekukan pembangunan permukiman yang sedang berjalan.

Israel mengumumkan rencana untuk memperluas permukiman di Jerusalem Timur, yang diklaim oleh Palestina untuk negara masa datang.

Perunding Palestina Saeb Erekat mengatakan pembangunan itu melanggar rencana perdamaian peta jalan yang menjadi dasar perundingan sekarang ini. Kata Erekat,

--------- ACT / EREKAT

Yang penting, Israel didesak agar menghentikan kegiatan pembangunan permukiman, untuk memungkinkan terwujudnya perdamaian.

XS
SM
MD
LG