Tautan-tautan Akses

Human Rights Watch: Pemilu Adil Tak Mungkin Diadakan di Pakistan Saat Ini


Kelompok hak asasi human rights watch mengatakan, pemilihan umum yang adil dan terbuka tidak mungkin diadakan di Pakistan dalam keadaan politik yang sekarang.

Kampanye pemilihan umum yang terbuka tidak mungkin diadakan karena media terus diberangus, tokoh-tokoh masyarakat masih ditahan dan hakim-hakim diganti dengan para pendukung pemerintahan presiden Pervez Musharraf.

Ini dikatakan oleh kelompok hak asasi yang berkantor di Amerika itu dalam laporan sepanjang 84 halaman, yang merinci penumpasan demonstrasi para pengacara ketika Pakistan masih berada dibawah undang-undang darurat yang diumumkan oleh jenderal Musharraf.

Kata human rights watch, sejumlah besar pengacara, hakim dan pengecam pemerintah masih berada dalam tahanan. Presiden Musharraf mencabut keadaan darurat hari sabtu lalu, dan mengatakan peraturan itu diperlukan untuk mencegah timbulnya ketidak-stabilan politik di Pakistan.

Ia menjanjikan bahwa pemilihan anggota DPR bulan depan akan berlangsung adil dan transparan, tapi tokoh-tokoh politik mengatakan, Musharraf telah mengatur sistem pemilihan supaya kelompoknya menang.


XS
SM
MD
LG