Tautan-tautan Akses

Militer AS: Penggunaan Bom Perobek Lapis Baja di Irak Menurun


Seorang panglima militer Amerika di Irak mengatakan terjadi penurunan tajam dalam penggunaan peledak maut yang dapat menembus lapis baja di Irak dalam tiga bulan terakhir ini.

Letnan Jendral Ray Odierno mengatakan kepada para wartawan hari ini bahwa jumlah senjata penembus lapis baja yang ditemukan atau diledakkan di Irak menurun sejak Juli, ketika 99 peledak itu ditemukan. Ia mengatakan 53 ditemukan dalam bulan Oktober.

Ia juga mengatakan terlalu dini untuk mengetahui apakah persetujuan Irak-Iran seperti diberitakan mendorong berkurangnya dukungan yang dituduhkan diberikan oleh Iran

Dalam kekerasan hari ini, pejabat-pejabat keamanan Irak mengatakan serangan bom di Baghdad dan daerah pinggiran di utara kota itu menewaskan sekurang-kurangnya 16 orang dan mencederai sekurang-kurangnya 26 lainnya.

Secara terpisah, militer Amerika mengatakan dua prajuritnya tewas dan dua lainnya cedera akibat bom di provinsi Ninevah hari Rabu. Prajurit ketiga tewas karena bom jalan pada hari yang sama di provinsi Salahuddin.

XS
SM
MD
LG